Program Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) 2018

Program Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) 2018

Diinformasikan bahwa Direktorat Kemahasiswaan, Ditjen Belmawa, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, membuka kesempatan kepada mahasiswa untuk mengajukan proposal Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (PMWI) di bidang Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) 2018. Program ini bertujuan untuk menumbuhkan karakter bisnis; membangun keterampilan wirausaha; dan menumbuhkembangkan wirausaha baru.

Pengajuan Proposal

  1. Mahasiswa STMIK Palangkaraya Aktif menyiapkan proposal program KBMI yang dibimbing oleh dosen pendamping. (Informasi tentang dosen pendamping silahkan hubungi Bagian Kemahasiswaan)
  2. Penulisan proposal mengacu kepada sistematika penulisan yang telah ditentukan Belmawa: http://belmawa.ristekdikti.go.id/2018/03/07/panduan-kompetisi-bisnis-mahasiswa-indonesia/. atau link download dibawah ini 
  3. Mahasiswa hanya diperbolehkan mengajukan satu proposal.
  4. Seorang Pendamping hanya diperbolehkan membimbing maksimal 5 proposal.
  5. Proposal dikirim ke email kemahasiswaan@stmikplk.ac.id, untuk proses seleksi proposal secara internal STMIK Palangkaraya.

Kriteria dan persyaratan pengusul adalah sebagai berikut.

  1. Peserta program KBMI adalah kelompok mahasiswa yang sedang aktif dan terdaftar mengikuti program pendidikan S-1 atau Diploma.
  2. Anggota kelompok pengusul berjumlah 3-5 orang.
  3. Mahasiswa pengusul dapat berasal dari berbagai program studi yang berbeda atau dari satu program studi yang sama di STMIK Palangkaraya.
  4. Keanggotaan setiap kelompok program KBMI mahasiswa berasal dari minimal dua angkatan yang berbeda.
  5. Besarnya dana kegiatan per judul Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah) s.d. Rp 40.000.000, (empat puluh juta rupiah).

Tata cara pengusulan proposal KBMI 2018 adalah sebagai berikut.

  1. Pengajuan proposal dari mahasiswa ke Institusi STMIK Palangkaraya Terbuka tanggal 7 April s.d. 20 April 2018.
  2. Pengusulan proposal diawali dengan penyiapan proposal oleh mahasiswa bersama dosen pendamping dari Bagian Kemahasiswaan.
  3. Penyusunan proposal mengacu pada http://belmawa.ristekdikti.go.id/2018/03/07/panduan-kompetisi-bisnis-mahasiswa-indonesia/.
  4. Keseluruhan proposal disimpan dalam satu file format PDF dengan ukuran file maksimum 5 MB dan diberi label <nama ketua_NIM_STMIK Palangkaraya_judul program rencana bisnis mahasiswa.pdf>.
  5. Pengunggahan proposal oleh STMIK Palangkaraya secara online ke laman Kemristekdikti http://sim-pkmi.ristekdikti.go.id dilakukan oleh Bag. Kemahasiswaan.

Informasi lebih lanjut tentang Program KBMI 2018 dapat menghubungi bidang kemahasiswaan pada jam kerja atau melalui

kontak WA : Herkules 0852-2804-3555
                       Rommi Kaestria 0857-5277-9778

Panduan KBMI dan Informasi KBMI 2018 selengkapnya dapat diakses melalui laman http://belmawa.ristekdikti.go.id/2018/03/07/panduan-kompetisi-bisnis-mahasiswa-indonesia/. Seleksi proposal dilakukan oleh Direktorat Kemahasiswaan, Ditjen Belmawa, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi  dan diumumkan pada 18 Mei 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.